Langsung ke konten utama

Tips Merawat Pump & Plumbing Agar Awet

Cara Merawat Pump & Plumbing

Pump & plumbing (pompa dan pipa saluran air) adalah hal yang wajib dimiliki. Keduanya adalah material yang memastikan ketersediaan air di rumah Anda tetap ada. Pump berfungsi untuk memompa air dari sumur, sementara plumbing untuk mengalirkannya.

Agar pompa air tetap awet, berikut akan kami ulas cara merawatnya.
supermarket bahan bangunan

1.Pilih Tempat yang Tepat untuk Penempatan Pompa

Salah satu penyebab kerusakan pompa bisa terjadi karena salah penempatannya. Usahakan agar pompa tidak sering terkena sinar matahari langsung. Belum lagi jika terjadi hujan deras. Hujan bisa saja mengenai pompa.
Intinya, sebagus apapun pompa Anda, jika salah penempatan maka akan mudah rusak. Sebaiknya, tempatkanlah pompa di dalam tempat tertutup. Jika terpaksa harus di tempat terbuka, sebaiknya buatlah rumah-rumahan khusus sebagai tempatnya.

2.Jangan Lupa Membersihkan Pompa Secara Berkala

Pump & plumbing harus dibersihkan secara berkala. Terutama pompa air, agar mesinnya bekerja secara maksimal. Jika Anda kurang paham cara membersihkannya, bisa menggunakan jasa yang sudah ahli.

3.Gunakan Satu Saklar

Khusus untuk pompa air, gunakanlah saklar terpisah. Penempatan beberapa saklar kurang baik untuk pompa air. Selain itu, banyak kasus percikan api pada saat menggunakan terlalu banyak saklar.

4.Perhatikan Daya Listrik

Daya listrik adalah salah satu yang perlu diperhatikan. Karena kelistrikan dapat menentukan keawetannya. Jika listrik di rumah Anda tidak memadai, maka pada saat dinyalakan listrik akan turun dan padam.
Selain itu, jagalah suplai listrik agar tetap stabil. Karena, listrik yang stabil akan meningkatkan daya tahan dinamonya.

5.Berhati-Hati Saat Mengoperasikannya

Pompa air umumnya telah menggunakan listrik sebagai sumber tenaga. Namun, Anda harus tetap berhati-hati pada saat mengoperasikannya. Jika sumber air telah kering, kami anjurkan untuk tidak menggunakannya. Karena, pompa berpotensi terbakar.

Kesimpulan


Pada dasarnya, pompa adalah peralatan yang tahan lama. Namun, semua tergantung bagaimana cara pemakaian dan perawatan kita. Melalui tips di atas, sedikit banyaknya kini Anda mulai paham cara merawatnya.

Itulah tips seputar pompa air yang harus Anda ketahui. Jika Anda membutuhkan peralatan pump & plumbing, percayakan hanya di Metroten.id. Akses situsnya, cari barang yang Anda butuhkan, lalu transaksi secara online yang aman dan nyaman. Tersedia juga jasa pemasangan di situs tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Peralatan Listrik yang Wajib Anda Beli

Peralatan Listrik Murah yang Wajib Dimiliki Listrik kini telah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap orang. Listrik pun menjadi elemen rumah tangga yang memenuhi berbagai kebutuhan dasar. Maka dari itu, memiliki peralatan listrik diwajibkan bagi setiap orang. Nah, berikut akan kami ulas 5 peralatan yang harus Anda miliki untuk kelistrikan di rumah. 1.Saklar Listrik Perlu Anda ketahui, fungsi saklar listrik berbeda dengan stop kontak. Saklar listrik berfungsi untuk memutuskan aliran listrik. Tujuannya agar menghemat penggunaan listrik di rumah. Saklar listrik sangat mudah sekali digunakan. Cukup dengan menekan tombolnya, maka sambungan listrik akan terputus. 2. Stop Kontak Saat ini, penggunaan peralatan listrik kian meningkat. Maka dari itu, stop kontak di rumah pun harusnya tersedia menyesuaikan kebutuhan. Jika stop kontak yang terpasang di sudut rumah kurang, Anda bisa menambahnya dengan stop kontak tambahan, atau eksternal. 3. Kabel Listrik Meski tidak diperlukan s

Promo Peralatan Perkakas Murah Berkualitas

Peralatan Perkakas Murah di Metroten.id Peralatan perkakas adalah tools yang wajib ada di setiap rumah. Peralatan tersebut suatu waktu selalu dibutuhkan. Perkakas berfungsi untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga. Terlebih jika Anda adalah seorang ahli dalam bidang yang memerlukan perkakas. Untuk kebutuhan perkakas, kini Anda bisa membelinya secara online di Metroten.id. Situs tersebut menyediakan berbagai perkakas. Alasan Kenapa Harus Beli di Metroten Metroten.id adalah situs jual beli online khusus bahan bangunan. Di sini menyediakan berbagai peralatan perkakas untuk rumahan . Ketersediaan perkakasnya pun tergolong lengkap. Di antaranya seperti: • Angle grinders • Meteran • Waterpass • Sendok semen • Mata bor • Kenmaster tool box 18 in 1 • Tespen • Kenmaster glue gun • Kenmaster solder iron • Circular saw • Heat gun • Dan masih banyak lainnya Semua  peralatan tersebut ditawarkan dengan penawaran menarik. Karena, di Metroten, Anda akan mendapatka